Tips Traveling Mencari Penginapan di Jogja Yang Sesuai

Tips Traveling Mencari Penginapan di Jogja Yang Sesuai

Tips Memilih Akomodasi Penginapan Saat Traveling ke Jogja

 
Musim liburan anak sekolah sebentar lagi akan tiba, karena itu bagi anda yang memiliki rencana berlibur sekeluarga langkah yang tepat bila merencanakan jadwal liburan dari sekarang. Karena kelebihan nya dari perencanaan liburan jauh-jauh hari selain menghindari kehabisan tiket atau tempat penginapan yang cocok tapi juga untuk mendapatkan banyak pilihan yang ditawarkan dengan potongan-potongan promo dari mereka.
Proses memilih penginapan saat ingin pergi berlibur memang kegiatan yang susah gampang, bukan karena jarang nya penginapan di kota tersebut, tapi lebih ke cocok tidaknya kondisi budget dan selera. Tapi perlu diingat bahwa sejatinya liburan itu berfungsi untuk meringankan beban pikiran dari ribetnya rutinitas sehari-hari. Karena itu disarankan dalam merencanakan liburan perhatikan lebih dahulu keamanan dan kenyamanan. Urusan kemewahan merupakan faktor tambahan saja yang tidak begitu perlu dipertimbangkan. Maka untuk merencanakan akomodasi penginapan saat berlibur akan kami berikan beberapa tips dan trik  yang perlu diperhatikan dalam memilih penginapan atau hotel yang murah dan nyaman sesuai dengan kebutuhan. Tapi dalam artikel ini saya ambil contoh tips memilih penginapan di Yogyakarta karena kota tersebut memang kota yang cocok untuk anda datangi dalam liburan anda.
Tips memilih penginapan jogja
 
Oke, langsung saja simak tips - tips dalam memilih rekomendasi penginapan yang baik dan benar berikut :

Lokasi Penginapan Yang Strategis

Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah letak lokasi penginapan kita dengan fasilitas umum penting disekitarnya. Kenapa, karena dalam perjalanan liburan semua hal tidak bisa diprediksi akan terjadi apa. Sebagai contoh jika dalam anggota liburan anda terdapat anak kecil yang masih memiliki kondisi fisik rentan dengan serangan penyakit apalagi dalam proses perjalanan yang melelahkan. Mencari penginapan liburan dekat dengan fasilitas kesehatan adalah hal yang sangat diperlukan. Dan perhatikan juga rute dari penginapan ke lokasi wisata yang ingin anda tuju jangan sampai terlalu jauh karena hanya akan menghabiskan waktu liburan anda dalam perjalanan bolak balik dari lokasi wisata ke penginapan. 
Biasanya, hotel yang berdekatan dengan tujuan wisata akan cenderung lebih mahal dan hal itu akan membuat anda mengeluarkan biaya lebih yang seharusnya bisa anda gunakan untuk keperluan liburan lainnya. 
Karena itu direkomendasikan untuk memilih hotel yang berdekatan dengan pusat kota atau sekitaran keramaian kota. Kenapa, karena biasanya hotel yang berada tepat di lingkungan pusat kota harganya pun dibanderol mahal. Selain itu, akses untuk ke tujuan tempat wisata juga akan jauh lebih mudah karena dekat dengan jalur transportasi publik. Jadi anda pun bisa menghemat biaya untuk transportasi. Bila di kelompokkan dalam cakupan ring usahakan memilih penginapan yang berada di ring 2 sampai 3 dari pusat kota. Terutama di Jogja karena biasanya hotel atau penginapan yang terletak berdekatan dengan malioboro contoh nya harganya akan jauh berbeda dengan yang terletak sedikit lebih jauh. Tapi kelebihannya berlibur di kota Yogyakarta istimewa ini soal penginapan anda tidak perlu bingung-bingung mencari. Karena penginapan di Jogja itu sudah bagaikan kantong kantong kresek yang dimana-mana ada.

Fasilitas yang menunjang Kebutuhan anda

Banyak sekali hotel atau penginapan yang berlomba-lomba menawarkan fasilitas yang mereka punya kepada para tamu. Hal ini menjadi PR bagi anda untuk mencari fasilitas hotel yang sesuai dengan daftar kebutuhan anda dan anggota liburan. Sebagai contoh bila dalam anggota liburan terdapat orang tua coba tanyakan pada mereka kebutuhan apa yang mereka inginkan dan apakah mereka cocok.
Misalkan seperti ukuran kamar, tempat tidur, lokasi lantai kamar dan kondisi sekitar penginapan. Pastikan lebih dahulu apakah mereka cocok dengan fasilitas di penginapan tersebut. Lebih mahal sedikit akan lebih baik asalkan fasilitas yang ada tidak membuat anda dan anggota tombongan kecewa. Hotel atau penginapan dengan harga yang mahal juga bisa disebabkan karena tersedianya sarana dan prasarana yang bagus. Tetapi ada kondisi dimana ada penginapan yang harganya terbilang murah, tetapi memberikan fasilitas yang cukup lengkap. Contohnya di Jogja terdapat hotel yang menyediakan fasilitas antar jemput tamu gratis di bandara, stasiun atau terminal. Karena itu hal tersebut harus jadi pertimbangan anda juga, karena biasanya ongkos transportasi dari tempat tersebut ke penginapan pun biasanya tidak murah. Lumayan kan yang tadi misalnya untuk ongkos dari bandara karena dapat jemputan gratis jadi anggaran nya bisa dialihkan ke keperluan lain.

Lokasi sekitar Penginapan yang Aman

Selain kelengkapan fasilitas yang ada, keamanan dan kenyamanan anda dan anggota liburan selama menginap pun juga harus menjadi perhatian. Misalnya apakah penginapan tersebut disekitarnya sedang ada konstruksi bangunan yang bising, berdekatan dengan pabrik yang menghasilkan banyak polusi atau terdapat di kawasan padat dengan lalu lalang kendaran. Memang ada enaknya jika dekat dengan jalanan umum tapi akan lebih banyak tidak enak kalau berada di jalanan yang padat. Posisi strategis hotel yang baik adalah yang letaknya agak masuk dari jalan utama setidaknya di gang yang ramai tapi tidak terlalu padat lalu lalang kendaraan. Dan juga pastikan kalau akses transportasi nya mudah ditemui. Lingkungan yang aman dan tidak rawan dari tindak kekerasan atau kejahatan lain pun patut di pikirkan.
Oke mungkin segitu saja artikel dari saya kali ini mungkin nanti kalau ada waktu senggah lain saya akan buat artikel mengenai akomodasi transportasi saat liburan. Semoga bermanfaat untuk para pembaca 

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 06 Desember 19 - 11:26 WIB
Dalam Kategori : MANFAAT LIBURAN, TIPS, TRAVELING, REKOMENDASI PENGINAPAN
Dibaca sebanyak : 143 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback