Perhatikan 10 Tips Ini Sebelum Liburan ke Pantai

Perhatikan 10 Tips Ini Sebelum Liburan ke Pantai

Buat liburan pantai mu jadi menyenangkan dengan Tips dan trik ini

 
Musim liburan telah tiba, saat artikel ini diupload pada akhir bulan desember. Jalanan terutama yang menuju ke daerah objek wisata, semuanya mengalami kepadatan lalu lintas tidak seperti hari biasanya. Yang kadang justru membuat sebagian orang menjadi males untuk keluar rumah padahal mereka sedang memiliki waktu libur yang panjang. Hal itu sebenarnya kurang tepat, karena kegiatan liburan itu juga kita perlukan untuk menyegarkan pikiran dalam menghadapi aktifitas sehari" setelah nya. Karena dengan pergi berlibur kita bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan memperoleh ide-ide baru untuk kelancaran pekerjaan kita setelah musim liburan nanti selesai.
 
liburan ke pantai
 
Tidak perlu yang melelahkan seperti mendaki gunung atau wisata adventure lainnya, bila anda hanya ingin mengisi liburan untuk menjernihkan pikiran. Cukup pergi ke pantai dan bersantai di sana dengan rileks sambil menikmati hembusan angin dan debur ombak dari pinggir pantai. Sudah dipastikan pulangnya nanti anda akan merasakan pikiran telah jernih kembali dan siap di isi dengan masalah" baru lainnya. Karena saat liburan dipantai banyak hal yang bisa anda lakukan disana seperti bermain pasir, diving, snorkeling atau hanya sekadar berjemur.
Apalagi kita tinggal di Indonesia yang notabennya negara kepulauan jadi untuk mencari pantai dengan lokasi yang tidak jauh dari rumah akan sangat mudah ditemukan. Tinggal persiapan perbekalannya saja yang harus kita pikirkan saat berwisata ke pantai. Karena dengan kurangnya persiapan segala macam kegiatan apapun akan jadi kacau nantinya. Oleh karena itu di artikel kali ini akan kami berikan rekomendasi seputar trik dan tips yang perlu dipersiapkan untuk liburan ke pantai agar menjadi menyenangkan. Berikut beberapa tips nya :
 

1. Ajak orang terdekat berlibur bersama

 
Melakukan kegiatan mengesankan tidak harus selalu bersama pasangan. Anda bisa mengajak beberapa teman terdekat untuk bersama-sama liburan ke pantai. Lebih baik lagi kalau melakukan camping bersama sambil bercanda ria dimalam harinya. Karena liburan bersama teman terdekat pasti ada saja ide baru yang muncul tiba – tiba dan akan membuat liburanmu menjadi terasa tidak membosankan. Berlibur ke pantai bersama keluarga juga tidak kalah asiknya, terlebih untuk kita yang jarang memiliki quality time keluarga dihari-hari biasanya. Banyak juga kegiatan yang bisa anda lakukan dengan anggota keluarga lainnya.
 

2. Jangan lupa membawa Sunblock

 
Untuk orang Indonesia kadang yang membuat malas ke pantai adalah karena takut membuat kulit mereka hitam karena terbakar sinar matahari terlalu sering. Oleh karena itu sunblock bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka-mereka yang takut sinar matahari membuat kulitnya gelap. Setidaknya bisa mempertahankan warna kulit kita seperti sebelum ke pantai. 
 

3. Coba dapatkan teman baru 

 
Karena tujuan kita kepantai untuk membuat pikiran rileks dan jernih kembali, agar dapat tips-tips dan info terbaru soal lingkungan sekitar pantai. Berinteraksi dengan penduduk lokal atau rombongan wisatawan lain juga bisa menberikan referensi spot – spot menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Tidak ada salahnya bertegur sapa dimanapun kita berada. 
 

4. Gunakan pakaian terbaik mu

 
Karena kita saat ini sudah hidup di zaman social media sudah menjadi makanan pokok setiap hari. Berswafoto di tempat baru dimanapun kita berada sudah menjadi syarat wajib yang harus dilakukan terlebih untuk yang baru puber sosmed :-$ . Maka usahakan jangan sampai salah kostum saat kepantai dan menggunakan pakaian yang menyala terlihat eye catching di dalam kamera juga bisa dijadikan referensi. Satu hal yang penting juga adalah membawa topi lebar untuk lebih mendukung penampilan mu di pantai. Topi juga berfungsi untuk melindungi wajahmu dari panasnya terik matahari secara langsung. Untuk alas kaki nya lebih baik menggunakan sendal jepit agar lebih nyaman saat dipasir, kalau ingin menggunakan sepatu pantofel pun tak masalah sebenarnya. Karena artikel ini hanya saran saja :-bd
 

5. Cicipi kelapa muda khas pantai

 
Kelapa muda sudah menjadi bagian otentik dari wisata pantai. Karena bersantai di pinggiran pantai dengan ditemani seonggok kelapa muda yang menyegarkan akan membuat liburan kita tambah mantap jiwa. Walaupun rasa nya sama dengan kelapa muda yang ada di pinggiran jalan lainnya tapi kalau kita meminumnya dipantai, akan ada sebuah kenikmatan yang hakiki yang tidak kita dapatkan kalau meminum di tempat lain. 
 
bekal liburan ke pantai
 

6. Berburu kuliner khas laut

 
Kuliner seafood dan pantai itu diibaratkan gula dan semut yang salah satunya tidak akan dapat dipisahkan. Karena di kegiatan liburan tidak lengkap rasanya bila tidak mencicipi kuliner lokalnya. Terlebih untuk wisata pantai, yang mana disana akan banyak sekali makanan laut yang akan di jajakan di sekitaran jalan menuju lokasi pantai. Mulai dari kios makanan kecil sampai restoran seafood yang mewah. 
 

7. Oleh-oleh khas pantai

 
Kegiatan yang paling di tunggu-tunggu saat berwisata adalah belanja oleh – oleh. Walaupun pantai selalu memiliki cindera mata yang tidak jauh berbeda tapi masing-masing dari mereka memiliki ciri khas nya sendiri untuk setiap souvenir yang dijual nya. Kamu bisa membeli beberapa oleh – oleh berupa bahan makanan khas pantai atau sebuah yang bisa dijadikan koleksi atau kenang-kenangan. 
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 30 Desember 19 - 12:13 WIB
Dalam Kategori : TIPS LIBURAN PANTAI, TIPS PACKING LIBURAN, PERLENGKAPAN LIBURAN KE PANTAI
Dibaca sebanyak : 104 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback