Hal yang Penting dilakukan sebelum pergi Liburan

Hal yang Penting dilakukan sebelum pergi Liburan

Penting Melakukan Hal Berikut Sebelum Pergi Liburan

 
Tujuan utama anda berlibur pasti salah satunya ingin menjernihkan pikiran, refreshing dari beban  sehari-hari. Karenanya liburan berkualitas adalah liburan yang memberikan kenyamanan bukan hanya kemewahan. Dan setelah liburan efek yang kita rasakan juga menjadi positif bukan malah membawa efek negatif setelah pulang liburan. Karena itu di artikel kali ini akan dibahas berkaitan meminimalisir perasaan tidak menyenangkan saat seteleh liburan, yang bisa dimulai dari hal kecil seperti kondisi rumah sebelum ditinggalkan berlibur. Hal penting yang harus dilakukan sebelum meninggalkan rumah untuk berlibur diantaranya sebagai berikut :
 
bersih-bersih rumah

1. Bersihkan Lingkungan rumah dari sampah

Hal yang sering terjadi terutama saat proses packing, kadang kita hanya asal mencari yang penting barang bawaan yang ingin dibawa berlibur terpacking rapi tanpa memikirkan hal lainnya.  Sebenarnya hal ini harus di prioritaskan terutama setelah selesai packing baik untuk sampah kering apalagi sampah basah. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua sampah sudah dibersihkan dari rumah. Kalau  tidak, setelah selesai liburan lalu masuk rumah Anda akan disambut hangat dengan bau busuk dari sampah yang tidak dibersihkan sebelumnya.  Belum termasuk serangga dan kuman-kuman yang tumbuh dari sampah itu. 
Terlebih saat ditinggal pergi rumah tidak ada orang dan selalu dalam kondisi tertutup. Bisa dibayangkan setelah pintu dibuka baunya yang muncul akan seperti apa. Jika akan ditinggal pergi lebih dari seminggu, bersihkan kulkas dari bahan makanan yang mudah rusak dalam beberapa hari kedepan dan buang ke tempat sampah di luar rumah. Membersihkan ruangan seperti menyapu dan mengepel juga bisa dilakukan. Agar setelah lelah dalam perjalanan liburan nanti kondisi rumah tidak terlalu berdebu dan nyaman untuk dipakai istirahat.

2. Bersihkan Wastafel dari Barang-barang kotor

Sebelum pergi jauh, lebih baik hindari meninggalkan piring kotor atau perabotan kotor lainnya di wastafel atau meja.  Karena sisa-sisa makanan di perabotan kotor dapat menarik serangga ke dapur Anda.  Malamnya sebelum pergi, cuci semua piring dan tiriskan, kemudian simpan di dalam lemari penyimpanan. 

3.    Bersihkan toilet

Jangan lupa membersihkan kamar mandi, toilet, dan wastafel. Gunakan LOC Multi-Purpose Cleaner yang praktis digunakan untuk membersihkan lantai, kamar mandi, dapur, dan semua yang permukaan yang bisa terkena air. Kamar mandi bersih dan tidak akan bau ketika Anda pulang.

4.    Segarkan wadah/kotak sampah

Bersihkan tempat sampah ada didalam rumah, dengan menuangkan cuka putih suling, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air mengalir. Untuk memberikan aroma yang segar, bisa menambahkan beberapa kulit lemon saat bilasan terakhir lalu keringkan.
 
tempat sampah

5.    Bereskan cucian

Singkirkan segala macam pakaian cucian atau pakaian bersih yang digantung diluar lemari. Karena hanya akan menjadi sarang nyamuk dan jangan sampai saat pulang ke rumah anda menemukan tumpukan pakaian atau handuk mandi yang lembap dan berjamur di keranjang. Karena itu sebaiknya sisihkan waktu satu atau dua hari sebelum Anda pergi untuk menyelesaikan cucian dan pakaian kotor lain. Mencuci pakaian sebelum pergi berarti Anda dapat mengemas pakaian bersih untuk perjalanan Anda.

 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 11 Februari 20 - 13:20 WIB
Dalam Kategori : TIPS PENTING, LIBURAN, TRAVELING
Dibaca sebanyak : 51 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback